Pembobol Minimarket di Pondok Cabe Lihai Hilangkan Jejak

Pelaku pencurian minimarket ditangkap di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Polisi Ahmad Alexander mengatakan, komplotan perampok yang membobol minimarket di kawasan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan cerdik dalam menghilangkan jejak.

Begini Kronologi Dicokoknya Perampok Toko Emas Asal Malaysia

Mereka selalu berusaha menghilangkan jejak kejahatan dengan mengambil Closed Circuit Television (CCTV) toko tempat mereka beraksi.

"Dalam proses penyidikan, ditemukan fakta menarik bahwa para pelaku, dalam menjalankan aksinya telah memiliki teknik penghilang jejak yang cukup baik. Terbukti dengan bahwa barang bukti yang penyidik berhasil sita terdapat mesin penyimpan data CCTV dan recorder," kata Alex saat dikonfirmasi VIVA, Rabu, 15 November 2017.

Polisi Bentuk Tim Khusus Kejar Pelaku Pencuri Toko Emas di Tangerang 

Sebelum beraksi, menurut dia, komplotan pelaku biasanya terlebih dahulu mematikan sumber aliran listrik ke CCTV, berupa saklar yang terdapat di depan toko. 

Alex memberi saran kepada toko-toko untuk fasilitas keamanan, seperti CCTV agar dilengkapi dengan sumber daya cadangan seperti uninterruptible power source (UPS). "Tempatkan alat pengontrol daya listrik di dalam bangunan," katanya.

Usai Lebaran Spesialis Pembobol Minimarket Beraksi di Jakut

Sebelumnya, polisi membekuk empat pelaku pembobolan minimarket Indomart di Pondok Cabe VI, Jalan Terbang Layang, Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 15 November 2017 dinihari.

Tiga orang pelaku ditembak petugas lantaran melawan saat hendak ditangkap. Satu di antara yang ditembak itu tewas. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil ditangkap  saat sembunyi di atap rumah warga. 
 

Polisi tangkap pengemudi Grab karena melakukan pencurian di Alfamart.

Setoran Kurang, Dua Pengemudi Grab Gasak Alfamart

Mereka menggasak uang tunai senilai Rp40 juta.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2019