Polisi: Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa

Wadirlantas AKBP Kingkin menjelaskan soal kecelakaan Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Polisi memastikan kecelakaan yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto, pada Kamis, 16 November 2017 malam, adalah kecelakaan lalu lintas tunggal. Hasil ini didapatkan usai kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kecelakaan, di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Jumat, 17 November 2017.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Kami memastikan ini benar-benar kecelakaan murni. Karena dari olah TKP ini kami memastikan kecelakaan tunggal," kata Wakil Direktur Lalu Lintas  Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Kingkin, usai olah TKP di lokasi kejadian.

Kingkin menjelaskan, dari hasil olah TKP didapat adanya bekas tabrakan benda keras. "Ada bekas tumburan bekas tabrakan, baik sebelum, saat dan setelah kejadian. Jadi di TKP kami lihat ada barang bukti bekas tabrakan antara benda keras," ujarnya.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Ia membantah kecelakaan ini direkayasa. Hal itu berdasarkan hasil dua kali olah TKP, yaitu usai kecelakaan kemarin malam dan pada pagi hari ini. "Jadi saya pastikan kembali hasil olah TKP siang ini merupakan kelanjutan tadi malam, termasuk yang kami lakukan pengecekan barang bukti," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Barang bukti kami lihat ada beberapa bekas temburan atau tabrakan mulai dari start pertama sampai posisi terakhir. Di situ bisa dipastikan kecelakaan tunggal. Karena tidak ada terlibat kendaraan lain hanya satu kendaraan saja, itu Fortuner."
 

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim
Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024