Kesejahteraan Guru PAUD DKI Akan Ditanggung APBD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjanjikan kesejahteraan dan kesetaraan bagi sistem pendidikan anak usaha dini atau PAUD di Ibu Kota.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Hal itu dikatakan Anies, lantaran pentingnya PAUD bagi kepastian kualitas sumber daya manusia untuk generasi lanjutnya.

"Dari mulai dalam kandungan hingga enam tahun, karena itu pendidik yang harus mendapat perhatian paling besar adalah pendidik usia dini. Kalau pendidikan usia dini berjalan dengan baik maka masa depan bangsa akan menjadi lebih baik," kata Anies saat ikut acara Gerak Jalan Sehat Pendidik PAUD di Silang Monas, Jakarta, Minggu 19 November 2017.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Anies mengatakan, sebagai tindak lanjut agar program ini terjamin, salah satunya menggelontorkan anggaran bagi PAUD.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bakal mendorong kesetaraan bagi tenaga pendidik PAUD setara dengan guru-guru setingkat di atasnya. "Sehingga kedudukan mereka dan apresiasi mereka dari negara bisa sama" ujarnya.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Di sisi lain, Anies mengapresiasi, keikhlasan cara mengajar para guru PAUD membimbing anak-anak. Dia menilai, para pendidik tersebut meluangkan waktunya dengan panggilan hati tanpa pamrih.

"Langkah awal (Pemprov DKI) mengalokasikan dana untuk PAUD bukan hanya kesejahteraan pendidik, tapi kualitas pengajaran," kata dia.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022