Tiga Bulan Ini, Anies Tetapkan Jakarta Siaga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Ibu Kota Jakarta dalam kondisi siaga dalam tiga bulan ini. Hal itu untuk mengantisipasi potensi-potensi bencana. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Dia meminta seluruh aparat PNS di Jakarta harus siaga, tanggap dan galang. "Siaga artinya, siap artinya selalu dalam posisi terjaga, jangan lemah," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin, 20 November 2017. 

Dia menambahkan, "Tanggap artinya harus responsif, harus cepat bergerak, jangan menunggu orang lain meskipun bukan tupoksinya kalau ada masalah turun tangan. Lalu galang, jangan kerja sendirian. Galang semuanya."

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurut Anies, selama dalam kondisi siaga, pihaknya akan melakukan pembersihan gorong-gorong dan saluran air, memantau titik-titik rawan banjir, mengeliminasi pohon-pohon yang berpotensi tumbang. 

"Jadi mitigasi terhadap bencana kami lakukan, dan kami kirim pesan bahwa Ibu Kota siaga. Tapi jangan siaga bencana. Ini siaga Ibu Kota. Kita berdoa enggak ada bencana," ujarnya. 

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies mengatakan akan memantau secara rutin ke kelurahan, agar mereka siap mengantisipasi bencana. "Tadi pagi saya mampir di Menteng Bawah ketemu langsung dengan camat, lurah, melihat persiapan mereka. Saya akan lakukan itu rutin," katanya. (one)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024