Anies Pastikan OK-OCE akan Jadi Program Utama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menjadikan program menciptakan wirausahawan baru atau OK-OCE  (One Kecamatan, One Centre for Entrepreneurship) sebagai salah satu program utamanya. Hal itu demi membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Ibu Kkota.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Program OK-OCE akan menjadi program leading yang akan kita dorong terus," kata Anies usai paripurna DPRD, di Jakarta, Senin 20 November 2017.

Sebagai langkah awal, kata Anies, pihaknya akan membangun 44 Pos Pengembangan Kewirausahaan Warga di setiap kecamatan. Pos ini dilengkapi dengan petugas administratif dan pendamping kewirausahaan profesional.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Untuk mengisi kegiatan pada masing-masing pos, dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak antara lain para pelaku usaha, BUMD, perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat.

"Dukungan yang diberikan dapat berupa modal, akses pasar, mentoring bagi wirausaha baru, serta distribusi dan pemasaran produk dan jasa UMKM," ujarnya.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Dia pun menargetkan, dalam lima tahun, program OK-OCE dapat menciptakan 200.000 lapangan kerja baru. (one)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024