Tukang Las Tersangka Kebakaran Pabrik Mercon Masih Misterius

Pabrik petasan dan kembang api yang meledak dan terbakar di kompleks Pergudangan 99, Kosambi, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Keberadaan tersangka kebakaran gudang mercon di Kosambi, Tangerang, Ega Surbana, masih misterius. Sudah hampir satu bulan sejak kebakaran terjadi pada 26 Oktober 2017 keberadaan tukang las itu tak kunjung diketahui.

Tiga Korban Ledakan Pabrik Mercon Dipulangkan

"Belum ketemu (Ega Subarna)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Senin 20 November 2017.

Empat kantong jenazah yang berisi serpihan pun tidak bisa diidentifikasi. Sementara itu, satu kantong berisi jenazah dipastikan bukan Ega.

Sudah 45 Jenazah Korban Tragedi Kosambi Teridentifikasi

Hal itu dibuktikan dengan pencocokan DNA yang ada. Jasad itu sampai sekarang juga belum diketahui siapa, karena dari warga yang mengaku anggota keluarganya hilang, ketika dicocokkan DNA-nya tidak sesuai.

"Jadi untuk DNA-nya belum ada yang sama dengan Ega. Makanya kami sedang cek kembali," katanya.

Tukang Las Tersangka Tragedi Kosambi Belum Ditemukan

Pihak keluarga Ega di Bandung pun mengatakan pada polisi, sampai sekarang Ega tak pulang ke rumah pascakebakaran itu. Meski begitu, Argo memastikan polisi akan tetap mencari Ega.

Apalagi yang bersangkutan merupakan satu dari tiga tersangka dalam kebakaran yang menewaskan puluhan orang tersebut. "Belum pulang juga katanya. Ini sedang kami lidik. Jenazah itu enggak ada yang sama DNA-nya. Sedang kami cari," ucapnya. (ren)

Pabrik petasan meledak di Desa Sidoluhur,  Kabupaten Malang, Jawa Timur,

Rumah Produksi Mercon Meledak, Satu Orang Meninggal

Tiga rumah mengalami rusak parah genteng dan tembok roboh.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2018