Rusun Tanah Tinggi Dirazia, Ada Penghuni Pakai Sabu

Operasi narkoba di Rusun Tanah Tinggi.
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon -VIVA

VIVA –  Ternyata tak hanya apartemen saja yang jadi tempat favorit para pengedar dan pemakai narkoba. Rumah susun juga demikian.

Pemprov DKI Bakal Bangun Rusun di Tanjung Priok untuk Warga Eks Kampung Bayam

Hal ini terbukti dengan ditemukannya sejumlah penghuni yang positif mengkonsumsi narkoba. Mereka kedapatan mengkonsumsi narkoba ketika Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat melakukan operasi khusus di Rumah Susun Tanah Tinggi dan Galur.

Menurut Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Hendri Sitepu, ada tujuh penghuni rusun yang diamankan karena diduga mengkonsumsi narkoba. 

Viral Rumah Penampungan Pengungsi Rohingya di Sidoarjo Dirusak Orang Tak Dikenal

"Jadi total ada tujuh. Empat positif dan dua jadi tersangka," kata Hendri, Selasa, 21 November 2017.

Hendri menuturkan, dua penghuni ditetapkan sebagai tersangka karena petugas menemukan barang bukti sabu-sabu dan alat hisap. 

Atap Ambruk, Pemprov DKI Ungkap Rusun Marunda Blok C Sudah Tak Layak Huni

"Di blok 4 lantai 3 Rusun Tanah Tinggi, ada sabu sekitar tujuh paket, ada timbangan, ada plastik-plastik ada alat hisap dan ada komputer," kata Hendri.

Sementara itu menurut Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asfuri, operasi khusus itu digelar karena polisi mengendus adanya aktivitas peredaran narkoba di rusun tersebut.

Terutama usai ditangkapnya Kepala Pos Polisi Sub Sektor Tanah Tinggi, Polsek Metro Johar Baru, Jakarta Pusat, Ipda MS karena kepemilikan sabu-sabu. "Jadi hasil operasi ini akan kita periksa lebih lanjut," ujar  AKBP Asfuri.

Baca: Geger, Ada Pabrik Narkoba Gorila di Apartemen Kalibata City

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya