Ada Pengalihan Arus di MT Haryono Karena Proyek LRT Dimulai

Perkembangan Proyek LRT Jabodebek
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sehubungan adanya pekerjaan pemasangan u-shape girder dan pier head LRT Cawang—Dukuh Atas, maka untuk kelancaran lalu lintas kawasan sekitar proyek akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Crowd Free Night Jakarta Diterapkan pada 11 Lokasi, Ini Rinciannya

Kasubdit  Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Miyanto, mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di ruas Jalan MT Haryono sisi selatan mulai dari simpang Cawang sampai dengan simpang Pancoran.

"Rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan tanggal 25 November sampai dengan 30 Desember 2017," ujar Miyanto, Sabtu 25 November 2017.

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Maka dari itu, Miyanto meminta masyarakat bisa memaklumi hal ini. Ia berharap para pengendara tetap bisa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

"Diimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu—rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," katanya.

Volume Kendaraan Naik, Ganjil Genap Akan Berlaku pada 25 Titik Lagi

Berikut rekayasa lalu lintasnya:

1. Akan dilakukan penutupan Jalan MT Haryono sisi selatan dari arah timur ke barat mulai dari simpang Cawang Kompor sampai dengan simpang Pancoran pukul 23.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB.

2. Pada saat pemasangan u-shape girder dan pier head, lalu lintas dari Cililitan, Kampung Melayu dan Halim yang akan menuju Pancoran dialihkan melalui Jalan Otto Iskandardinata—Jalan KH Abdullah Syafei—Jalan Soepomo—dan seterusnya atau melalui Jalan Dewi Sartika—Jalan Kalibata—Jalan Pasar Minggu—dan seterusnya (pukul 23.00 sampai dengan 05.00 WIB).

3. Mobilisasi kendaraan multi axle pengangkut u-shape keluar dari pabrik precast LRT Pancoran (ex RNI) contra flow sampai dengan simpang Pancoran (lalu lintas di simpang Pancoran dari arah Pasar Minggu, Tebet dan u-turn sisi barat simpang Pancoran serta date tol Tebet 1 ditutup sementara saat mobilisasi kendaraan multi axle pengangkut u-shape melintas, setelah melewati simpang Pancoran lalu lintas dibuka kembali).

4. Gate Tol Cawang dan Exit Tol Bukopin tidak dapat digunakan selama pekerjaan pemasangan u-shape girder (25 November sampai dengan 30 Desember 2017, pukul 23.00-05.00 WIB), agar dapat menyesuaikan pengaturan tersebut.

5. Pelayanan ANDINI (Angkutan Dini Hari) rute Transjakarta Koridor 9 Pinang Ranti—Pluit akan mengalami perubahan rute selama pekerjaan erection (25 November sampai dengan 30 Desember 2017, pukul 23.00 — 05.00 WIB) sebagai berikut.

6. Bus Transjakarta di simpang Cawang dialihkan belok kiri Jalan Dewi Sartika  
Jalan Kalibata—Jalan Pasar Minggu dan seterusnya transit di halte Transjakarta Pancoran Barat dan seterusnya. Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD, dan Halte Transjakarta Tugu Pancoran tidak dapat melayani angkutan penumpang (naik/turun) selama erection U-Shape.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya