Bus Kalideres-Labuan Terbalik di Tol Cikupa

Bus Murni jurusan Kalideres-Labuan terbalik, Minggu, 26 November 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly.

VIVA - Bus Murni jurusan Kalideres-Labuan terbalik di ruas Jalan Tol Cikupa KM 31, Cikupa, Tangerang, Minggu, 26 November 2017. Akibatnya, 10 penumpang harus dilarikan ke rumah sakit Hermina, Tangerang, setelah mengalami luka di bagian tangan, kaki, serta kepala.

Merinding, Terekam Kecelakaan Mirip Final Destination Terjadi di Tol Dalam Kota

Kejadian yang terjadi pada pukul 10.35 WIB itu bermula, saat Bus Murni dengan nomor polisi A 7646 KC datang dari arah Jakarta menuju Merak, yang berjalan di lajur 3. Tiba-tiba rem mobil mengunci, atau tidak berfungsi, sehingga oleng ke kanan dan menabrak barier atau pembatas jalan.

Salah seorang saksi, Ratna (23), mengatakan bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta. Usai melakukan transaksi pembayaran tol, tiba-tiba bus terbalik.

Detik-detik Pengemudi Innova Nyaris Tewas Terpanggang Usai Tabrak Truk di Tol Tangerang

"Kondisinya bus itu ngebut terus pas lewat gerbang tol saya lihat bus itu oleng dan langsung terbalik. Pas itu, warga yang rumahnya ada di dekat tol langsung bantuin penumpangnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang, Iptu Kresna Ajie Pangestu, mengatakan saat ini masih proses evakuasi pada badan bus dan juga penumpang.

Kecalakaan di Jalan Tol, Rendy Kjaernett Sempat Susah Keluar dari Mobil yang Ringsek

"Beberapa penumpang yang tidak mengalami luka kita evakuasi ke bus lainnya. Kami pun masih proses pendataan jumlah penumpang," ujarnya.

Dia mengakui kondisi hujan deras menyulitkan proses evakuasi badan bus yang berada di sisi jalan pintu gerbang Tol Cikupa. Akibatnya, kamacetan timbul sepanjang 1 kilometer di ruas gerbang to tersebut.

"Kami juga melakukan penguraian lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan panjang. Saat ini hanya padat merayap. Untuk sopir sendiri sudah diamankan dan dalam proses pemeriksaan. Sementara kami lebih dulu mengutamakan evakuasi dan pendataan penumpang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya