Musim Hujan, Anies Minta Proyek Gorong-gorong Dipercepat

Anies Baswedan meninjau gorong-gorong Tambora
Sumber :
  • Viva.co.id/Ade Alfath

VIVA – Memasuki musim penghujan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau beberapa proyek yang sedang berjalan terkait dengan sumber daya air di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Anies mengatakan, konstruksi gorong-gorong di wilayah tersebut masih banyak masalah, sehingga belum selesai. Dia telah meminta kepala dinas SDA untuk mempercepat pengerjaan proyek. 

"Itu mengganggu warga karena gorong-gorongnya persis di depan rumah, jadi kasihan bagi mereka keluar masuk langsung terhambat dengan gorong-gorong satu meter yang masih terbuka," kata Anies di lokasi, Senin 27 November 2017. 

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Anies juga mengungkapkan, ada proyek penjernihan air yang dikerjakan melalui program corporate social responsibility (CSR), yang targetnya selesai Desember, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda selesai. 

"Kami akan panggil mereka untuk menjalankan sesuai kontraknya," ujarnya. 

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Tak hanya mengunjungi proyek, Anies juga meninjau stasiun pompa pasar ikan. Dia mengecek kenaikan air, untuk memastikan kesiapan menghadapi musim hujan. 

"Kalau kondisi sekarang tampaknya tidak ada masalah, tahun-tahun kemarin juga tak ada masalah, yang perlu pastikan adalah pembersihan sampah. Kami memastikan semua dipersiapkan, menghadapi musim hujan benar-benar statusnya siaga, tidak ada yang terlewat," kata dia. 

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022