Alasan Anggaran Suvenir DPRD Diusulkan Rp218 Juta

Wakil Ketua DPRD KI Jakarta Mohamad Taufik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – DPRD DKI Jakarta mengusulkan anggaran Rp218 juta ke dalam RAPBD tahun 2018 untuk pembuatan buku profil pimpinan dan anggota Dewan. Wakil Ketua DPRD M Taufik mengatakan buku profil anggota Dewan penting untuk souvenir tamu di DPRD Jakarta. 

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

Menurutnya suvenir yang ada saat ini berbentuk ondel-ondel dan terbuat dari bahan akrilik, sudah tidak layak. Untuk itu ia menilai Dewan perlu membuat desain suvenir baru. 

"Sekarang kami kalau ke daerah suvenirnya akrilik. Memalukan kalau kami (kunjungan kerja) ke daerah bawa suvenir kayak karang taruna lah itu," kata Taufik di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa 28 November 2017. 

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

Taufik menilai, jumlah alokasi anggaran untuk suvenir itu kecil jika dibandingkan dengan RAPBD Jakarta tahun 2018 sebesar Rp77 triliun. "Buku profil Rp200 juta kecil lho," ujarnya. 

Dia berharap anggaran pembuatan buku profil anggota Dewan bisa disetujui dan masuk ke APBD Jakarta tahun depan.

Daftar Gaji dan Tunjangan DPRD DKI yang Naik pada 2022

 "Kan buku itu sebenarnya penting. Kalau saya buat buku mestinya di-support karena buku adalah sejarah. Coba Anda minta sejarah Dewan pertama di Jakarta, di sini enggak ada lho," kata dia. (one)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Anggaran pembangunan sirkuit Formula E tambah sebesar Rp10 miliar. Menurut Gembong, jika ada penambahan anggaran itu maka harus melalui kontrak ulang. 

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022