Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 12:51 WIB
  • Respons Sandiaga saat Tawaran Duta Ditolak Dewi Perssik

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Eduward Ambarita
Respons Sandiaga saat Tawaran Duta Ditolak Dewi Perssik
Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
Dewi Perssik.

VIVA – Tawaran Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang ingin menjadikan penyanyi dangdut Dewi Perssik untuk Duta Tertib TransJakarta dipastikan kandas.

Karena, penyanyi yang akrab disapa Depe itu menolak tawaran Sandiaga, dengan alasan merasa belum siap menjadi duta penerobos jalur Bus TransJakarta dari Pemerintah Provinsi DKI. 

Menaggapi penolakan dari Dewi Perssik ini, Sandiaga mengaku tidak kecewa. Karena meski tidak bisa jadi duta penerobos jalur Bus TransJakarta, menurut Sandi, setidaknya perbuatan Dewi jadi pembelajaran bagi masyarakat.

"Kalau Mbak Depe belum bersedia, paling tidak cerita Mbak Depe bisa jadi motivasi bagi warga Jakarta bisa lebih tertib berlalu lintas," kata Sandiaga Balai Kota Jakarta, 29 November 2017. 

Sebelumnya Sandiaga berkomentar tentang tindakan Dewi Perssik yang menerobos jalur TransJakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.. 

Ia berencana, menjadikan Dewi Perssik sebagai Duta Tertib TransJakarta untuk mengedukasi masyarakat tentang sterilisasi jalur bebas hambatan tersebut. 

"Malah ini berkahnya dengan diangkatnya kasus ini, mungkin jadi pembelajaran yang baik dan Mbak Dewi Perssik-nya bisa jadi Duta Tertib Busway (atau) Duta Tertib TransJakarta Lane (jalur)," kata Sandiaga pada Senin, 27 November 2017.

Atas rencana tersebut, Depe pun menanggapinya lewat akun instagram miliknya. Depe merasa, dirinya belum pantas menerima gelar tersebut lantaran bukan sesuai kompentensinya. 

"Kepada Bapak yang terhormat Bapak Wagub @sandiuno terima kasih atas kepercayaannya pak utk menjadikan saya DUTA TRANSJAKARTA (BUSWAY) tapi dengan tidak mengurangi rasa hormat dan kerendahan hati sepertinya sy blm ada kemampuan dan berani mjd duta. Lain hal kalau duta goyang dan nyanyi blh.. krn itu bidang saya...," tulis Dewi.