TGUPP Anies-Sandi Mulai Bekerja Awal Januari 2018

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat tinjau Pintu Air beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Adimaja

VIVA – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saifullah menjelaskan, ada dua tahapan sebelum menentukan siapa yang akan masuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Tahapan pertama yaitu Peraturan Gubernur (Pergub), yang menentukan jumlah orang. Kedua, untuk nama yang akan masuk TGUPP akan ditentukan melalui Keputusan Gubernur (Kepgub).

"Untuk Kepgubnya itu nanti menunjuk personalianya, siapa-siapa. Siapa sebagai ketua, siapa jadi di bidang ekonomi, siapa di bidang pesisir, siapa di bidang regulasi, itu belum (ditentukan)," kata Saifullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 29 November 2017.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Saifullah menyebut masih ada waktu untuk menentukan siapa yang akan masuk ke TGUPP. Sebab, mereka baru akan mulai bekerja Januari 2018.

"Nanti Januari (mulai bekerja), karena anggarannya kan di Januari. Mesti ada dua regulasinya. Yang pertama adalah pergub. Pergub itu masih di tangan Pak Gubernur, lagi dikoreksi mungkin. Habis itu baru nanti di keluarkan Kepgubnya," ujarnya.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

TGUPP bertugas memberikan saran dan masukan terkait kebijakan Pemprov DKI yang sifatnya strategis, terutama untuk program-program prioritas.

Di zaman Anies-Sandi, TGUPP dibagi dalam lima bidang yaitu bidang percepatan pembangunan, bidang pencegahan korupsi, bidang harmonisasi regulasi, bidang pengelolaan pesisir, dan bidang ekonomi dan pembangunan. (ase)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024