Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 06:37 WIB
  • Bersiap, Siang Ini Seluruh Wilayah Jabodetabek Diguyur Hujan

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Bersiap, Siang Ini Seluruh Wilayah Jabodetabek Diguyur Hujan
Photo :
  • TMC Polda Metro Jaya.
Hujan guyur wilayah sekitar Jakarta. (Foto ilustrasi).

VIVA – Seluruh wilayah di DKI Jakarta sepanjang siang ini akan diguyur hujan. Hujan dengan intensitas berbeda akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Badan Meteorlogi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya bmkg.go.id pada Kamis, 30 November 2017, menyebutkan seluruh wilayah di DKI Jakarta sepanjang  pagi dan siang ini akan diguyur hujan.

Untuk pagi hari, hujan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca diperkirakan berawan.

Di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan petir. Sementara hujan lokal diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Untuk wilayah Jakarta Barat diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan untuk malam dan dini hari, seluruh wilayah akan berada dalam kondisi yang sama, yaitu berawan dan cerah berawan. Untuk wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi, kondisi cuaca pada siang dan malam hari akan diguyur hujan dengan intenstas sedang.  

Berdasarkan perkiraan BMKG, hari ini adalah hari terakhir peringatan dini cuaca ekstrem. Pada 26 November 2017, BMKG mengeluarkan rilis yang meminta agar masyarakat berhati-hati menghadapi cuaca ekstrem akibat adanya dua bibit siklon tropis yang mengakibatkan terbentuknya pola belokan angin.

Akibatnya diperkirakan terjadi peningkatan intensitas hujan disertai angin kencang yang berdampak pada peningkatan tinggi gelombang dan dapat berpotensi menimbulkan puting beliung. (one)