Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 11:16 WIB
  • Ditemukan Pistol dan Seribu Amunisi di Rumah Dokter Sonny

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Foe Peace Simbolon
Ditemukan Pistol dan Seribu Amunisi di Rumah Dokter Sonny
Photo :
  • Foe Peace
Dokter Helmi, pelaku pembunuhan terhadap dokter Lety Sultri menutup wajah saat digiring petugas ke ruang pemeriksaan.

VIVA – Polisi telah menangkap penjual senjata api jenis Revolver yang dipakai dokter Ryan Helmi untuk menembak mati istrinya, dokter Letty Sultri di Klinik Azzahra Medical Centre, Cawang, Jakarta Timur.

Penjual senjata itu bernama Robby dan dokter Sonny. Keduanya ditangkap di dua wilayah berbeda di Provinsi Jawa Timur, yakni Banyuwangi dan Surabaya.

Usai penangkapan, polisi melakukan penggeledahan di rumah dokter Sonny. Penggeledahan dilakukan karena diketahui pistol itu miliknya yang dijual melalui Robby ke dokter Ryan Helmi.

Saat penggeledahan berlangsung, petugas dibuat tercengang dengan apa yang ada di rumah itu. Di dalam rumah dokter Sonny ditemukan dua pucuk pistol jenis Revolver pabrikan, 12 airsoft gun dan ribuan butir amunisi aktif. Di rumah itu polisi juga menyita sebuah kartu tanda anggota Persatuan Penembak Indobesia (Perbakin).

"Dan 1.000 buah amunisi senjata api berbagai merek," ujar Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 29 November 2017.

Seluruh barang bukti yang ditemukan telah diamankan petugas kepolisian. Sementara Robby dan dokter Sonny masih menjalani pemeriksaan terkait penjualan pistol yang dipakai dokter Helmi untuk menghabisi nyawa dokter Letty. Pistol itu dibeli dokter Ryan Helmi melalui Robby dengan harga Rp25 juta.

Seperti diketahui, dokter Helmi menembak mati dokter Letty Sultri pada Kamis 9 November 2017. Letty ditembak sebanyak enam kali. Penembakan ini bermotif rencana perceraian antara keduanya. Saat pembunuhan terjadi, gugatan cerai yang diajukan dokter Letty sedang ditangani di Pengadilan Agama.

Baca: Terungkap, Penjual Pistol untuk Tembak dr Letty Juga Dokter