Pistol untuk Bunuh Dokter Lety Dibeli Sonny dari Anggota TNI

Dokter Lety Sultri semasa hidup.
Sumber :
  • Repro facebook

VIVA – Dokter Sonny mengaku mendapatkan pistol Revolver yang dipakai Dokter Ryan Helmi – yang kemudian digunakan untuk menembak mati istrinya, Dokter Letty Sultri – dari anggota Tentara Nasional Indonesia atau TNI.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Menurut Sonny, pistol Revolver yang dijual seharga Rp25 juta ke dokter Ryan Helmi itu dulu dia beli dari seorang anggota TNI pada tahun 1990, saat berkumpul bersama anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

"Ketika sedang berkumpul dengan rekan-rekannya di Perbakin," kata Sonny saat menjalani pemeriksaan di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 30 November 2017. Namun, dia tidak mengungkapkan identitas anggota TNI yang menjual pistol itu.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Sonny lalu menjual pistol rakitan tersebut ke dokter Helmi, melalui perantara warga Banyuwangi bernama Robby. Tapi keduanya mengaku tak tahu jika pistol itu akhirnya dipakai Helmi untuk menembak mati Letty di dalam Klinik Azzahra Medical Centre, Cawang, Jakarta Timur.

Sementara itu, polisi juga menemukan dua pucuk pistol Revolver, seribu butir amunisi dan beberapa pucuk airsoft gun di rumah dokter Sonny di Surabaya.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Seluruh barang bukti telah diamankan kepolisian. Sementara Robby dan Sonny masih menjalani pemeriksaan terkait penjualan pistol yang dipakai Helmi untuk menghabisi nyawa istrinya.

Pembunuhan itu terjadi pada Kamis, 9 November 2017. Letty ditembak sebanyak enam kali. Penembakan ini terkait gugatan cerai yang diajukan Letty dan sedang ditangani Pengadilan Agama. (ren)

Baca: Ditemukan Pistol dan Seribu Amunisi di Rumah Dokter Sonny

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya