Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 11:43 WIB
  • Maulid Nabi, Anies Minta Jemaah Teladani Rasullullah

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Edwin Firdaus,
    • Syaefullah
Maulid Nabi, Anies Minta Jemaah Teladani Rasullullah
Photo :
  • Ade Alfath
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di SDN 12 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Silang Monumen Nasional (Monas), Jumat 1 Desember 2017. Selain itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga hadir.

Kegiatan ini digelar oleh Majelis Rasullullah dan dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah. Beberapa ulama, seperti Dewan Syuro Majlis Rasullullah, Habib Nabil bin Fuad Al Musawa, Habib Musa Al Kadhim Assegaf, serta Habib Salim Al Jufri juga terlihat hadir dalam acara ini.

Di hadapan para jemaah, Anies yang mengenakan baju koko putih, bercelana hitam dan peci serta sarung melilit di lehernya meminta jemaah bisa mencontoh keteladanan Rasulullah. Momentum Maulid, menurutnya adalah waktu yang pas bagi semua untuk merefleksikan diri melalui sifat sifat baginda Rasulullah.

"Pada peringatan Maulid Nabi, merupakan kesempatan bagi kita semua untuk merefleksikan diri melalui sifat-sifat Rasullah SAW. Jadi kita hadir bukan sekedar berkumpul di Monas tapi mengukur kedekatan kita semua," kata Anies.

Bagi Anies, berbagai bentuk pengajian dan majelis taklim yang rutin diadakan di Jakarta bisa memberikan kesejukan dan kedamaian bagi warga Ibu Kota. Anies pun berpesan supaya masyarakat saling menjaga toleransi antar sesama umat beragama.

"Dan terima kasih serta apresiasi kepada majelis-majelis seperti ini turut menjaga kedamaian ketenangan di kota Jakarta. Sudah bertahun-tahun pengajian, ini lah yang jadi salah satu pilar membuat suasana kota Jakarta teduh," lanjut Anies.

Pesan Jenderal Gatot

Sementara itu, saat berceramah, Gatot mengaku merasa bersyukur bisa memperingati acara Maulid Nabi bersama ribuan anggota Majelis Rasulullah.

"Saya bersyukur bisa bersama saudara semua yang jauh berjalan ke sini," kata Gatot.

Menurutnya, acara ini digelar karena kecintaan umat Islam kepada Rasulullah SAW. Ia pun berharap semua yang hadir bisa menjadi umat yang senantiasa meneladani Rasulullah

"Semoga kita semua bisa menjadi umat yang meneladani Rasulullah dan mencintainya," ujar Gatot. (ren)