Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 14:01 WIB
  • Senjata Api yang Dipakai dr Helmi Modifikasi Airsoft Gun

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Anwar Sadat
Senjata Api yang Dipakai dr Helmi Modifikasi Airsoft Gun
Photo :
  • Foe Peace
Dokter Helmi, pelaku pembunuhan terhadap dokter Letty Sultri menutup wajah saat digiring petugas ke ruang pemeriksaan.

VIVA – Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap asal senjata yang dipakai Dokter Helmi untuk membunuh istrinya, Dokter Letty Sultri, di Klinik Azzahra, Dewi Sartika, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Pelaku diketahui dapat senjata yang dipasok seorang dokter bernama Sony yang memiliki toko airsoft gun.

Menurut Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta, Senjata yang digunakan Dokter Helmi bukanlah senjata pabrikan murni. Namun, senjata tersebut sebenarnya adalah Airsoft gun yang sudah dimodifikasi Sony.

"Senjata tersebut sebenarnya adalah airsoft gun. Namun, sudah dimodifikasi oleh Sony menjadi senjata api," kata Nico di Polda Metro Jaya Jumat 1 Desember 2017

Menurut Nico, Sony melakukan modifikasi airsoft gun dan menjualnya kepada Roby yang merupakan perantara jual-beli senjata. Dari Roby, kemudian Helmi membeli senjata untuk membunuh Letty.

"Menurut S ini, dia hanya menjual senjata kepada R saja. Sistem nya jual putus. Dari S harga sekian, dijual ke R dan nanti terserah R mau jual harga berapa," ujarnya

Saat ini, pihak kepolisian mengaku tengah mendalami kemana saja Sony memasarkan senjatanya. Karena dipasarkan melalui dunia maya, ada kemungkin senjata dijual tak hanya ke Roby saja.

"Jadi S ini selain dokter, dia juga punya toko airsoft gun dan aksesorisnya. Doa juga hobi airsoft gun dan memodifikasinya," ujarnya. (ren)