Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 17:36 WIB
  • Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • Syaefullah
Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol
Photo :
  • Syaefullah
Gubernur Anies Baswedan, menghadiri peluncuran program rekreasi gratis di Ancol

VIVA – PT Pembangunan Jaya ANcol tbk melakukan peluncuran program rekreasi gratis bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), di Pasar Seni, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 1 Desember 2017.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bersama Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol tbk C.Paul Tehusijarana, meresmikan langsung terkait program tersebut.

"Insya Allah ini sesuai dengan program kita, maju kotanya bahagia warganya," kata Anies.

Paul, selaku pimpinan Ancol sangat mendukung dengan program yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

"Ini dalam rangka mendukung salah satu program DKI Jakarta membahagiakan warganya, dengan meluncurkan program masuk Ancol gratis (bagi pengguna KJP)," kata Paul.

Menurut Paul, penerima KJP ini bisa masuk Ancol satu bulan sekali dan hanya pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur tanggal merah.

Demi menjaga kenyamanan kunjungan rekreasi, maka waktu kunjungan dibagi berdasarkan wilayah. Minggu pertama dapat dinikmati oleh siswa wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu, minggu kedua wilayah Jakarta Timur, minggu ketiga wilayah Jakarta Barat dan Minggu keempat wilayah Jakarta Selatan.

Siswa pengguna KJP juga akan difasilitasi bus dan kereta yang siap mengatantar pengunjung ke berbagai destinasi wisata di kawasan Ancol.

"Di pantai, pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 km," ujarnya.

Selain itu, beragam aktivitas olahraga seperti taman untuk fitness, yoga, beach fun dance disediakan secara gratis. Jalur pejalan kaki yang luas dan nyaman sepanjang pantai juga dapat diakses dan dinikmati sambil melihat matahari terbit dan terbenam.

Ia menambahkan, program ini merupakan sinergi antara PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan PT Bank DKI serta mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.
 
"Dengan adanya sinergi Ancol dan Bank DKI diharapkan dapat mendukung program Premprov DKI Jakarta untuk menambah keceriaan dan kegembiraan penerima fasilitas KJP berwisata di Taman Impian Jaya Ancol," kata C Paul Tehusijarana.  

Cara pengguna KJP masuk Ancol

Cara menggunakan fasilitas rekreasi gratis ini cukup mudah, Pertama, saat akan melakukan rekreasi diminta untuk menunjukkan KJP dan juga kartu pelajar di Pintu Gerbang masuk Ancol.

Lalu petugas akan menggesek kartu pada mesin EDc (pembaca kartu) milik Bank DKI untuk melakukan verifikasi data KJP Apabila pemegang kartu terverifikasi mendapat fasilitas KJP dari Pemprov DKI maka akan dikeluarkan tanda masuk Ancol sebagai bukti bahwa pemegang kartu berhak masuk Ancol secara gratis.