Pesan Anies Baswedan untuk Peserta Reuni Akbar 212

Massa mendengarkan orasi saat Reuni Akbar 212 di Monas
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut turun berpartisipasi dalam Reuni Akbar 212 yang digelar di Monas, Sabtu, 2 Desember 2017. Dalam acara itu, dia pun sempat mengutarakan pesan kepada para peserta Reuni Akbar 212, agar meniru sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan, sambil membahas bahwa hari ini juga merupakan hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai nabi yang agung bagi umat muslim

"Hari ini bertepatan dengan hari kita peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Karena itu, panggung ini, kegiatan ini, harus jadi panggung untuk mengukur kedekatan kita, dan melihat seberapa dekat kita dengan sifat-sifatnya," ujar Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2017.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Bukan hanya kita mengenang seorang yang lintas zaman, tapi juga peringatan seberapa dekat kita dengan sifat Uswatun Hasanah yang sehari-hari kita muliakan," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Anies juga mengingatkan akan pentingnya berpartisipasi dalam membuat perubahan, demi memajukan Ibu Kota DKI Jakarta sebagai kota yang maju dan bisa membuat warganya bahagia.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Sehingga, DKI Jakarta baik sebagai provinsi maupun sebagai ibu kota negara, bisa menjadi kota milik bersama bagi warga DKI Jakarta maupun bagi masyarakat daerah yang berkunjung ke ibu kota.

"Saudara yang saya hormati, tanggung jawab untuk melakukan perubahan ibu kota bukan tanggung jawab yang kecil. Maka kami mohon kepada bapak-ibu, mohon agar kami di doakan," kata Anies.

"Agar kita bisa tuntaskan semua janji sebaik-baiknya, agar kita bisa bawa kota yang warganya bahagia, kota yang maju. Kita akan terus pastikan Jakarta sebagai kota milik semua, bukan hanya milik sebagian saja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya