Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 12:37 WIB
  • Presiden Jokowi Resmikan 4 Venue Asian Games di GBK

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Irwandi Arsyad
Presiden Jokowi Resmikan 4 Venue Asian Games di GBK
Photo :
  • VIVA/Irwandi Arsyad
Presiden Jokowi resmikan 4 venue Asian Games di Gelora Bung Karno.

VIVA – Presiden Jokowi meresmikan empat venue cabang olah raga untuk Asian Games 2018, di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu siang 2 Desember 2017.

Keempat venue yang diresmikan adalah Lapangan Hoki, Lapangan Sepakbola A/B/C, Stadion Panahan dan Stadion Renang (Aquatic Center).

Berdasarkan pantauan VIVA, Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi; Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat, Basoeki Hadimoeljono; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Turut serta juga Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani), Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim. lapangan Hoki, lapangan Panahan, Lapangan Sepakbola A/B/C Gelora Bung Karno siang hari ini saya nyatakan diresmikan," kata Jokowi di lokasi.

Sementara itu, Basoeki Hadimoeljono mengatakan, ada 13 venue yang direhabilitasi di komplek GBK. Empat di antaranya telah selesai dan diresmikan hari ini. Keempat venue ini tinggal dirapikan saja. Sedangkan, sembilan venue lainnya dipastikan akan selesai pada akhir Desember 2017. 

"Untuk keseluruhan rehabilitasi venue di GBK, Jaka Baring Palembang dan pembangunan 10 tower Wisma Atlet Kemayoran, semua anggarannya Rp6,2 triliun. Yang diresmikan (hari ini) empat venue, total anggarannya Rp370 miliar," kata Basoeki.

Usai peresmian venue-venue ini, Jokowi pun akan meresmikan Aquatic Center GBK bersama dengan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Ketum PB PRSI) Anindya Bakrie.