Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 21:06 WIB
  • Malam Ini Arus Balik Libur Panjang

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Danar Dono
Malam Ini Arus Balik Libur Panjang
Photo :
  • ANTARA/Risky Andrianto
Ilustrasi kepadatan kendaraan di ruas tol Cikampek

VIVA – Volume lalu lintas  pada  arus mudik Libur Maulid Nabi 2017, yang menuju arah Cikampek mencapai 139 ribu kendaraan. Kepadatan kendaraan turun  11 persen dari kondisi volume lalin normal sebesar 156 ribu kendaraan. 

Pihak Jasa Marga memprediksi, mulai Sabtu malam ini, arus balik libur panjang yang menuju ke arah Jakarta akan mulai meningkat.

“Sampai Sabtu malam ini,  diprediksi akan terjadi peningkatan volume lalu lintas pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yang kembali menuju Jakarta, 74 ribu kendaraan diprediksi akan melintas atau meningkat 14 persen dari volume lalu lintas normal sebesar 65 ribu kendaraan,” tulis pihak Jasa Marga melalui keterangan resminya, Sabtu 2 Desember 2017.

Volume lalu lintas yang menuju arah Cikampek tercatat mulai hari Kamis lalu sebanyak 79 ribu kendaraan, naik enam persen dibandingkan lalin normal sebesar 74 ribu kendaraan. Sedangkan volume lalin yang menuju arah Cikampek di hari Jumat sebanyak 59 ribu kendaraan, turun 26 persen dibandingkan lalin normal sebanyak 11 persen.

Untuk  menunjang kelancaran, pihak Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi. Sekaligus menyiapkan saldo uang elektronik untuk masuk tol. 

“Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo, dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol,” kata pihak Jasa Marga.