Anies Janji Liburkan Hari Deepavali

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri).
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan memberikan hari libur fakultatif untuk umat Hindu khususnya etnis India merayakan Hari Deepavali.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"Kita akan siapkan libur fakultatif untuk umat Hindu India. Sehingga bisa merayakan bersama-sama," kata Anies di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu 2 Desember 2017.

Menurutnya, apresiasi terhadap libur hari besar sangatlah penting. Ia mencontohkan saat merasakan kuliah di Amerika Serikat. Ia merasa sangat terbantu dengan diberikannya izin merayakan hari libur Idul Fitri dan Idul Adha.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

"Salah satu yang saya rasakan sangat membantu ketika datang hari besar, yang kemudian employer berikan izin ambil cuti rayakan Idul Fitri dan Idul Adha. Insya Allah tahun depan saat hadir Deepavali etnis India bisa berdeepavali bersama," kata Anies.

Ia mengatakan dengan adanya libur fakultatif, etnis India bisa merayakan dengan keluarga. Sebab tak jarang, mereka yang seharusnya bisa merayakan hari besar tapi malah bekerja.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

"Jadi kita akan siapkan libur fakultatif. Bukan libur umum, tapi pilihan boleh diambil dan tak diambil. Jadi mereka bisa rayakan bersama keluarga. Dirayakan pada Oktober 2018," kata Anies.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022