Anies: Juli 2018, LRT Beroperasi di Jakarta

Ilustrasi LRT.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pembangunan proyek transportasi massal Light Rail Transit (LRT) akan selesai tahun depan. Fase perdana, jalur Kelapa Gading- Velodrome, diperkirakan rampung pada awal tahun depan. "LRT Insya Allah gerbongnya akan tiba bulan April. Kami siap," kata Anies, Senin pagi, 4 Desember 2017.

Tim Gegana Sempat Diturunkan ke TKP Kebakaran Depo LRT Kelapa Gading

Setelah unit gerbong tiba, kegiatan pemeriksaan dan pengujian instalasi peralatan pada proyek LRT akan dilakukan pada Mei-Juni. Pemprov DKI ingin memastikan keamanan bagi transportasi massal tersebut. "Bulan Mei-Juni itu dilakukan commisioning. Insya Allah bulan Juli itu paling akhir itu sudah bisa beroperasi," ujarnya.

Anies mengatakan, pihaknya akan berusaha mempercepat proses penyelesaian LRT tersebut. Ia berharap dapat diselesaikan sebelum ajang Asian Games 2018 digelar.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

"Tapi kami harap Juni itu bisa kami lakukan. Jadi commisioning itu bulan Mei-Juni dan isunya terutama menyangkut soal safety. memastikan bahwa semua yang berkaitan dengan safety," ujarnya.

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021