Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 18:11 WIB
  • Keluar dari Bengkel, Mobil Mercedes Benz Terbakar

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Irwandi Arsyad
Keluar dari Bengkel, Mobil Mercedes Benz Terbakar
Photo :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad
Mobil terbakar di dekat Wali Kota Jakarta Selatan

VIVA – Sebuah mobil Mercedes Benz Brabus berwarna hitam dengan nomor polisi B 2 GX mendadak terbakar di Jalan Pangeran Antasari, tepatnya di bundaran Wali Kota Jakarta Selatan, Senin sore, 4 Desember 2017.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Edi Surasa mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa ini terjadi hanya beberapa saat, setelah mobil milik Rahmat Syarif tersebut baru keluar dari bengkel.

"Baru keluar dari bengkel. prediksi awal korslet saja. Api awal muncul dari bawah kap karena awalnya ada asap," kata Edi saat ditemui di lokasi, Jakarta Selatan, Senin, 4 Desember 2017.

Edi mengatakan, saat kejadian pengemudi langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Polisi Lalu Lintas dari Polres Metro Jakarta Selatan yang sedang mengatur lalu lintas langsung memberikan pertolongan, dengan memadamkan api memakai daun talas yang cukup lebar. 

Sementara anggota Polantas  lainnya langsung meminta bantuan mobil pemadam kebakaran yang tak jauh dari lokasi, di kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Karena asap ngepul sopirnya langsung berhenti dan keluar dari mobil. untung ada anggota kami lagi ngatur lalin. Jadi dipadamin pakai daun setelah itu (dipadamin) mobil pemadam kebakaran yang di Wali Kota," ujarnya.

Beberapa saat kemudian, api berhasil dijinakkan oleh pemadam kebakaran. 

Berdasarkan pantauan, mobil ini terbakar di  bagian mesin. Mobil ini langsung diderek ke Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Mau dibawa ke Polres dulu mau diselidiki penyebabnya apa dan ambil keterangan pengemudi," ujarnya.

Arus lalu lintas dari di Jalan Pangeran Antasari sempat mengalami kemacetan. Arus lalu lintas menuju arah Kemang yang hendak putar balik dialihkan belok kiri ke Prapanca atau lurus ke Blok M. 

Sekitar pukul 17.15 WIB, arus lalu lintas di putaran Wali kota Jakarta Selatan kembali dibuka. (mus)