Pemprov DKI Gelar Nikah Massal pada Detik-detik Tahun Baru

Ilustrasi semarak Tahun Baru.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki rencana baru untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2017 ke 2018. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar acara nikah massal.

Manfaat Luar Biasa Konsumsi Air Putih yang Sering Diabaikan

"Tadi ada ide yang sangat bagus dari Pak Gubernur, adalah bagaimana pasangan-pasangan yang ingin menikah di tahun baru ini dari kalangan menengah ke bawah kami fasilitasi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Senin 4 Desember 2017.

Sandi mewacanakan, pernikahan massal ini akan diselenggarakan tepat pada detik-detik pergantian tahun. Menurutnya, acara ijab kabul akan berkesan pada saat itu karena akan dibarengi oleh nyala kembang api perayaan tahun baru.

Nyanyi Lagu Rhoma Irama, Pesona Ariel NOAH Gegerkan Pantai Carnaval Ancol

"Nanti bertepatan dengan malam pergantian tahun. Jadi gitu, sah, sah. Saya terima nikah dan kawinnya (hingga tuntas), door (petasan perayaan tahun baru)," kata Sandi.

Sandi mengatakan, bagi pasangan yang ingin bergabung dalam pernikahan massal itu tidak dipungut biaya. Pemprov DKI akan memfasilitasi secara penuh acara tersebut.

Detik-detik Malam Pergantian Tahun, Imigrasi Catat 9 Penerbangan Tiba di Bandara Soetta

Mengenai pendaftaran pernikahan massal, lokasi, dan teknis acara, Sandi mengaku belum diatur. Dalam rapat pimpinan, Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari ditunjuk sebagai penanggung jawab acara.

"Nanti teknisnya teman-teman dari Biro Tapem yang akan sampaikan," ujarnya.

Jakarnaval

Jakarnaval, Parade Kreatif yang Memukau di Perayaan Malam Muda Mudi Jakarta

Jakarnaval melibatkan beragam karakter lokal, seperti JeKaTe, ikon kreasi Pemda DKI Jakarta dan banyak lainnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024