Dua Halte TransJakarta Kini Dilengkapi Musala

Jemaah salat di musala halte TransJakarta
Sumber :
  • Dok. TransJakarta

VIVA – PT TransJakarta menyediakan tempat khusus di Halte TransJakarta Karet dan Glodok untuk digunakan sebagai musala.

Anies Pamer Halte Baru Transjakarta usai Dibakar Pendemo Omnibus Law

Humas PT TransJakarta Wibowo mengatakan, musala di Halte Karet dan Glodok tersebut atas usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Iya saat ini ada dua, di halte Karet dan Glodok, musala diusulkan pak Gubernur lalu direalisasikan kami pada Senin, 27 November lalu," kata Wibowo, Selasa, 5 Desember 2017.

Anies Pastikan Halte Transjakarta Bundaran HI Beroperasi Senin Besok

Terkait perawatan halte termasuk musala itu, menurut dia, menjadi beban PT TransJakarta. Rencananya, PT TransJakarta akan memfasilitasi musala di halte-halte lainnya. 

Namun, menurut Wibowo, dari 242 halte TransJakarta, belum bisa dikriteriakan halte mana saja yang akan difasilitasi musala. 

Dirut Transjakarta: Halte yang Hangus Terbakar Perlu Perbaikan 2 Bulan

"Halte yang akan dibangun musala ialah halte yang mempunyai kapasitas besar, seperti halte Karet itu. Untuk halte yang sempit kemungkinan tidak bisa. Lebih jelasnya, masih dipelajari dan dikaji untuk halte yang akan disediakan musala," ujarnya. 

Kehadiran musala di Halte Busway Karet dan Glodok  mendapatkan respons positif dari masyarakat. Sejak dibuka, musala tersebut selalu dipenuhi jemaah.

"Masyarakat antusias kok pakai musala itu, menimbang usulan Gubernur melihat banyak warga Jakarta waktunya terbatas untuk melakukan kewajibannya (salat) karenanya kami sediakan sebagai fasilitas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya