Dua Ormas Bentrok di Kalimalang Bekasi

Pelaku bentrokan di Bojonggede dievakuasi dengan Baracuda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Bentrok antarorganisasi masyarakat pecah. Ormas yang diduga Pemuda Pancasila dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia atau GMBI bentrok terjadi di Jalan Kalimalang, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Selasa sore, 5 Desember 2017.

Bentrok Ormas Pro Israel dan Palestina di Bitung, Kapolda Sulut: Kami Harap Semua Tenang

"Iya benar. PP dengan GMBI, jam 15.00 WIB," ujar Kapolres Bekasi Kabupaten Komisaris Besar Polisi Asep Adisaputra saat dikonfirmasi wartawan.

Bentrok berhasil dibubarkan sekitar pukul 17.00 WIB. Bentrok ormas ini terjadi karena adanya kesalahpahaman di antara kedua belah pihak. Namun, belum jelas kesalahpahaman antara kedua ormas, hingga kini polisi masih menyelidiki insiden tersebut.

Ogah Bayar Belanjaan di Minimarket, Pemuda Ini Malah Tunjukkan Kartu Ormas

 "Ada kesalahpahaman. Masih diselidiki," kata dia.

Saat bentrok pecah, Polisi memperkirakan ada sekitar 30 sampai 40 orang yang terlibat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bentrokan Ormas di Bekasi, Warga Temukan Peluru Nyasar di Plafon Rumah

"Tadi ada korban dipukul, sudah berobat dan sudah kembali (dari rumah sakit). Satu orang saja akibat dipukul," ucapnya. (ase)

5 oknum anggota ormas di Tasikmalaya ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan

5 Anggota Ormas Penganiaya Satpam Leasing Tasikmalaya Jadi Tersangka, Fix Lebaran di Penjara!

Polres Tasikmalaya menetapkan 5 orang oknum anggota organisasi masyarakat (ormas) sebagai tersangka kasus penganiayaan dan perusakan kantor leasing di Tasikmalaya

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024