Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 12:28 WIB
  • Kekasih Gadis yang Dibunuh Ternyata Perampok

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Foe Peace Simbolon
Kekasih Gadis yang Dibunuh Ternyata Perampok
Photo :
  • Foe Peace Simbolon -VIVA
Ridwan saat ditangkap polisi di Subang.

VIVA – Polisi telah menangkap Ridwan Setiadi alias Maman, pemuda yang mengajak temannya untuk membunuh kekasihnya, Siti Nurhayati, di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Pria berusia 23 tahun itu ditangkap dua hari setelah menghabisi nyawa Siti. Ridwan ditangkap polisi di tempat persembunyian di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Tangsel, AKBP Ahmad Alexander, berdasarkan pengakuan Ridwan, dia mengenal korban dan mulai menjalin hubungan asmara sejak empat bulan lalu.

Namun, dari penyelidikan sementara, diduga kuat hubungan asmara itu hanya modus yang dilancarkan Ridwan untuk bisa merampas harta benda milik korban. 

Sebab, berdasarkan catatan kepolisian, ternyata Ridwan merupakan buronan dalam kasus perampokan yang terjadi di sebuah toko di wilayah Cisauk, Tangerang, pada tahun 2014.

Selain itu, Ridwan tercatat juga beberapa kali melakukan aksi pembegalan dan pencuri sepeda motor di Kabupaten Subang.
 
"Sedang kita telusuri. Semoga pemberitaan yang masif membantu proses penelusuran kami terkait apakah ini modus pelaku yang pertama kali atau memang sering kali dilakukan," ujar dia.

Seperti diberitakan, Ridwan membunuh Siti pada Minggu, 3 Desember 2017. Untuk menghabisi nyawa Siti, Ridwan mengajak temannya bernama Ardiana alias Ardi (21 tahun).

Ridwan membunuh Siti semata-mata hanya untuk mengambil hartanya. Selama ini memang Ridwan mengetahui saldo dalam rekening bank milik korban dan pelaku juga tahu nomor pin kartu ATM milik korban.

Baca: Sadis, Ridwan Ajak Teman Bunuh Pacar Lalu Rampas Harta