Bakal Ada Bangunan Penunjang agar Tanah Abang Lebih Teduh

Kepadatan Kawasan Pasar Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus melakukan kajian untuk menata kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Proses pengkajian tersebut belum sepenuhnya selesai dan belum dapat diumumkan kepada masyarakat.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Mantan mendikbud ini menjelaskan, untuk penataan kawasan Tanah Abang ada beberapa infrastruktur penunjang yang harus dibangun terlebih dahulu, sebelum dilakukan penataan secara menyeluruh. Jika proses pembangunan tersebut selesai, baru dirinya akan menjelaskan secara gamblang apa yang akan dilakukan pada kawasan perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Sebenarnya bukan soal diumumkan ya, tapi ada beberapa yang harus dibangun di situ. Setelah selesai itu sekaligus kami tunjukkan apa yang dilakukan di tempat itu," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis 7 Desember 2017.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Sejauh ini, Anies masih enggan membeberkan bangunan penunjang apa saja yang akan didirikan untuk melakukan penataan di kawasan Tanah Abang. Namun, ia mengatakan secara singkat akan membuat Tanah Abang akan lebih teduh.

"Enggak ada bangunan khusus diperlukan, ini kan daerah kalau di siang hari cukup terik. Jadi nanti akan dibuatkan semacam tempat-tempat yang bisa lebih teduh," ujarnya.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024