Ternyata Dewi Perssik Sering Dikawal Polisi, Tapi Tak Resmi

Dewi Perssik.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Maha Awan Buana, pengacara pedangdut Dewi Perssik mengungkapkan, bukan kali ini saja kliennya itu mendapat pengawalan dari anggota polisi saat bepergian. Hanya saja, pengawalan itu tidak pernah melalui prosedur yang berlaku di kepolisian alias pengawalan tak resmi.

Detik-detik Mobil Boks Masuk Jalur Busway, Tabrak Bus TransJakarta

Menurut Awan, selama ini Dewi Perssik meminta pengawalan dari kepolisian melalui komunikasi langsung ke anggota polisi yang dikenal saja.  Termasuk ketika akan menerobos jalur khusus Bus TransJakarta di ruas Jalan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Ada melalui WA (WhatsApp), melalui telepon-telepon. Nanti kita tunjukkan ini loh, tanggal sekian, tanggal sekian. Jadi gini sebenarnya pengawalan seperti itu sudah biasa, bisa terjadikan. Cuma pada waktu itu urgent," kata Maha Awan, Kamis, 7 Desember 2017.

Viral Mobil Tabrak Tiang Listrik hingga Ringsek di Jakpus, Polisi Bilang Begini

Awan menuturkan, dia sudah memberikan identitas anggota polisi yang mengawal Dewi Perssik saat akan menerobos busway ke Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, saat Maha Awan bersilaturahmi ke kantor Halim. 

Hanya saja, Maha Awan tak mau membeberkan identitas anggota polisi itu kepada publik. "Nama dari polisi itu sudah saya sampaikan ke Dirlantas dan bukan untuk konsumsi publik. Dan saya kasihan dia ngomong ke saya. 'Ya sudah dia hanya melakukan tugas'," ucap dia.

Simak! Ini Jam Operasional TransJakarta Saat Malam Tahun Baru

Menurut Maha Awan, memang sebelumnya Kombes Halim tidak mengetahui ada anggota polisi yang mengawal mobil Dewi Perssik saat akan menerobos jalur busway.

Sebab, anggota polisi melakukan pengawalan tanpa melalui permintaan tertulis dari Dewi ke pihak kepolisian. Permintaan pengawalan dilakukan secara lisan antara Dewi Perssik dengan anggota polisi tersebut.

Baca: Dewi Perssik Akhirnya Ungkap Nama Polisi Pengawalnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya