Lucu, Polisi yang Kawal Dewi Perssik Ketinggalan di Jalan

Dewi Perssik
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Ada kejadian lucu saat Dewi Perssik dan kekasihnya, Angga Wijaya, berusaha menerobos jalur khusus Bus TransJakarta di ruas Jalan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Detik-detik Mobil Boks Masuk Jalur Busway, Tabrak Bus TransJakarta

Kejadian lucu itu berlangsung ketika Dewi Perssik meminta pengawalan kepada seorang anggota polisi, saat akan mengantar asistennya ke rumah sakit.

Peristiwa ini diceritakan polisi tersebut ke Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, saat diminta keterangan tentang kasus dugaan penerobosan jalur busway.

Viral Mobil Tabrak Tiang Listrik hingga Ringsek di Jakpus, Polisi Bilang Begini

Menurut Halim, awalnya Dewi Perssik dan Angga berkomunikasi dengan polisi yang akan memberikan pengawalan. Lalu mereka bertemu di jalanan sekitar wilayah Pasar Minggu. Saat itu, polisi tersebut mengendarai sepeda motor.

"Jadi pelaksanaannya itu ketemu di jalan. Dia minta dibantu untuk ke rumah sakit katanya," kata Halim, Kamis, 7 Desember 2017.

Simak! Ini Jam Operasional TransJakarta Saat Malam Tahun Baru

Usai pertemuan singkat itu, Angga langsung memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Mungkin karena tergesa-gesa, Dewi dan Angga lupa, bahwa polisi yang hendak mengawal mobilnya tertinggal jauh di belakang.

"Kemudian dia (polisi pengawal) ikut, sampai di mobilnya kencang, jadi ketinggalan," katanya.

Karena sudah tertinggal jauh, polisi itu memutuskan untuk tak mengejar mobil Dewi Perssik. Dan tak bisa mengawal mobil itu ketika berusaha masuk ke busway.

Namun, berdasarkan pengakuan polisi pengawal itu, dia tidak pernah memberikan izin atau juga memberikan perintah kepada Dewi Perssik dan Angga untuk menerobos jalur terlarang. "Dia tidak perintahkan untuk masuk jalur TransJakarta, itu saja," ujarnya.

Pengawalan itu, bukanlah pengawalan resmi, karena ternyata Dewi Perssik tak pernah melayangkan permintaan pengawalan ke kepolisian. Saat berusaha menerobos busway, Dewi Perssik meminta pengawalan polisi secara pribadi tanpa mengikuti prosedur resmi pengawalan.

Baca: Dewi Perssik Terobos Busway Tanpa Izin Pengawal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya