Demo Kecam Trump di Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Macet

Arus lalu lintas di lokasi demo Kedubes AS Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

VIVA – Massa aksi yang terdiri atas sejumlah organisasi gabungan menggelar unjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta. Mereka mengecam keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Pantauan VIVA, Jumat, 8 Desember 2017, aksi massa yang berdiri tepat di seberang kantor Kedubes AS Jalan Medan Merdeka Selatan, berjalan damai dengan penjagaan ketat di beberapa pintu masuk Kedubes.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutjulu, menyatakan, aparat yang diturunkan untuk mengawal aksi ini berjumlah 400 personel.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Intinya kami, kepolisian, tetap menjaga agar aman tertib, sehingga kami saling menjaga, menghormati, dan berjalan dengan lancar. Pasukan yang kami siapkan untuk melayani aksi ini ada empat kompi," kata Roma kepada wartawan di lokasi unjuk rasa.

Dalam aksinya, massa yang kebanyakan membawa bendera Palestina dan Indonesia itu sempat membuat macet sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan. Demonstrasi yang digelar di jalan pembatas kantor Kedubes AS, sempat membuat arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat tersendat.

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Kendaraan roda empat maupun roda dua baru berjalan lancar ketika melewati putaran jalan menuju Stasiun Gambir atau kawasan Monumen Nasional. "Tidak ada pengalihan arus. Nanti kan ada imbauan juga, jadi agar situasional," kata Roma.

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024