Tutup Aksi, Massa Anti Trump Salat di Depan Kedubes AS

Massa aksi kecam Donald Trump salat di depan Kedubes AS di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Massa yang mengecam Presiden Donald Trump di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta menutup aksi mereka dengan ibadah berjemaah. Usai menggelar demonstrasi, peserta aksi langsung mengelar salat Ashar berjemaah di depan kantor Kedubes. 

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Pantauan VIVA, massa aksi yang jumlahnya sekitar 20 orang langsung membuat barisan atau saf untuk memulai salat sebelum meninggalkan tempat. Di antara jemaah itu menggunakan botol minum yang dibawanya untuk berwudu secara bergantian.

Salah satu perwakilan aksi dari Al-Aqsa Working Group, Agus Sudarmadji, mengatakan dia dan satu delegasi lain peserta aksi diterima oleh Kedutaan AS untuk menyampaikan protes. Protes itu rencananya akan disampaikan kepada Dubes AS untuk RI, Joseph Donovan yang saat demo berlangsung, tidak berada di kantor. 

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Indonesia peduli perdamaian, karena ucapan Donald Trump itu akan membuka potensi perang," kata Agus, Jumat 8 Desember 2017. 

Di tengah aksi, massa yang mengatasnamakan sebagai Gerakan Pemuda Ansor juga turut membakar ban sebagai sikap protes mereka. Namun kejadian tidak berlangsung lama dan massa diajak berdialog oleh Kapolres Metro Jakarta Kombes Pol Roma Hutajulu untuk menghentikan aksi bakar ban. 

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Massa GP Ansor membakar ban dalam aksi di depan Kedubes AS

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024