Pasar Ikan Penjaringan Digagas Jadi Ikon Baru Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) bersama jajarannya meninjau pembangunan renovasi gedung eks Pasar Pelelangan Ikan di Penjaringan, Jakarta, Jumat (8/12).
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

VIVA – Pemerintah DKI Jakarta berencana menjadikan kawasan Pasar Ikan di wilayah Penjaringan Jakarta Utara sebagai ikon baru daerah ini. Direncanakan, selain sebagai tempat perdagangan hasil laut, kawasan ini akan dibangun menjadi wilayah wisata bahari bagi Jakarta.

Wisata Bahari Demi Pulihkan Ekonomi, Sandi-Wahyu Trenggono Bicara

"Saya ingin mulai menata image Jakarta bukan saja Monas, Balai Kota dan Bundaran HI (Hotel Indonesia) tapi malah Sunda Kelapa," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Jumat, 8 Desember 2017.

Menurut Sandiaga, dengan perencanaan ikon wisata baru ini, maka publik akan memiliki banyak destinasi dan mengenal Jakarta jauh lebih banyak.

Sandiaga Uno Bertekad Kembangkan Wisata Kapal Pesiar

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni mengaku pembangunan kawasan wisata bahari yang terintegrasi dengan Tempat Pelelangan Ikan itu telah mencapai 87 persen pengerjaan.

Ia berharap, tepat pada tanggal 28 Desember 2017, lokasi ini akan resmi dioperasikan sekaligus terhubung dengan sektor kebudayaan dan kesenian.

16 Wisata Bahari di Sulawesi Tengah, Pemburu Vitamin Sea Wajib Tahu!

"Ini akan jadi satu kesatuan objek wisata bahari diintegrasikan dengan museum," katanya.

Chef Juna.

Reaksi dan Komentar Chef Juna Ketika Makan Kerak Telor

Dikenal sebagai sosok yang garang saat menjadi juri, membuat nama Chef Juna semakin berkarakter dan mudah dikenal. Kali ini ia diminta menilai masakan tukang kerak telor.

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2023