Hujan Sebentar, Genangan Air Mulai Muncul di Cawang

Genangan di Jalan DI Panjaitan dari MT Haryono yang menuju ke Cawang, Jaktim.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA – Hujan deras yang turun secara merata di wilayah Jakarta, telah menyebabkan genangan air. Pengguna jalan diminta waspada dan tidak memaksakan diri menerobos banjir.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Berdasarkan informasi masyarakat melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, genangan air sudah muncul di terowongan Stasiun Cawang pada pukul 14.39 WIB. Ketinggian genangan air mencapai 20 cm.

Pada pukul 14.44 WIB, masyarakat juga menginformasikan adanya genangan air setinggi 50 cm di kawasan Jalan DI Panjaitan Pedati arah Cawang. Genangan air ini menyebabkan kondisi lalu lintas padat.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Pada pukul 14.56 WIB, genangan air juga muncul di depan kantor Bea Cukai Jalan A Yani arah Jatinegara.

Genangan air setinggi 30 cm juga muncul di Jalan Raya Malaka Duren Sawit, BKT, Jakarta Timur. Dan akibat hujan yang terjadi pada sore ini, lalu lintas di Jalan Pramuka arah Manggarai mengalami kepadatan.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Guna mengatasi banjir di ruas jalan utama Jakarta, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta telah memfungsikan pompa air di kawasan Thamrin, Jakarta.

Khusus bagi pengguna kendaraan roda dua diminta untuk menghindari penggunaan jas hujan ponco, karena kerap terjadi kecelakaan akibat ponco tersangkut roda belakang.

Selain, itu pengguna motor diminta tidak berteduh di kolong jembatan karena akan mengakibatkan kemacetan. Kemudian juga diminta untuk tidak memaksa untuk menorobos genangan air. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya