Ketua YLBHI Patra M Zen Mundur

Ketua YLBHI Patra M Zen
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Terhitung sejak 23 Juni 2010 lalu, secara resmi Patra M Zen mundur dari jabatannya sebagai Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI). Patra tidak menjelaskan alasan pengunduran dirinya itu.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Selanjutnya, pada 13 Juli 2010 lalu, Ketua Dewan Pembina telah mengeluarkan SK No. 059/SK/D.Pembina/YLBHI/VII/2010 yang meminta kesediaan YLBHI untuk membantu pemilihan caretaker Badan Pengurus yang akan ditunjuk dewan pembina, besok, Jumat 16 Juli 2010.

"Bersama-sama dewan pembina dan pengawas, kami akan membicarakan penunjukan caretaker badan pengurus," kata Patra M Zen melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Kamis 15 Juli 2010.

Ia menegaskan, meski sudah mundur, tapi tetap berkomitmen untuk membantu sampai pemilihan Ketua Badan Pengurus definitif periode 2010- 2015, termasuk membantu serah terima pekerjaan dan penyelesaian program dan perjanjian dengan pihak ketiga.

Patra menjelaskan, sudah 15 tahun mengabdi di Yayasan LBH Indonesia: sejak menjadi volunteer di LBH Palembang pada 1995; Kepala Divisi di LBH Jakarta; staf yang diperbantukan di LBH Banda Aceh, dan dipercaya menjadi caretaker tunggal Badan Pengurus Yayasan LBH Indonesia sampai dengan memimpin kepengurusan Yayasan LBH Indonesia yang berakhir pada Juni 2010.

Menurutnya, sejumlah mimpi telah diupayakan dan dicapainya. Salah satunya adalah pembangunan dan peningkatan fasilitas seperti pembangunan gedung YLBHI berlantai 4 merupakan contoh terbaik kerjasama Dewan Pembina, Badan Pengurus dan Pemerintah Daerah.

"Masih banyak contoh-contoh pencapaian sebagaimana telah kami dokumentasikan dalam Laporan Badan Pengurus per semester sejak tahun 2006 hingga Juni 2010. Kami menyadari, masih banyak lagi yang mesti ditingkatkan, dan menjadi tantangan bagi Badan Pengurus selanjutnya," tutup Patra. (umi)

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke - 28, di Balai Kota Surabaya pada Kamis, 25 April 2024. Menur

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024