Kalla: Wakil Presiden Itu Gajinya Kecil

VIVAnews - Pendapatan seorang Wakil Presiden RI ternyata tidak sebesar yang orang bayangkan. Meski gajinya tidak terlalu besar, seorang Wakil Presiden harus terus dapat mengedepankan kepentingan rakyat banyak.

Hal itulah yang disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sesi tanya jawab bersama 122 murid Taman Kanak-Kanak Kelompok B, Al Azhar Pusat, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Desember 2008.

"Kalau jadi wakil presiden uangnya banyak ngga?" tanya Zarif yang membacakan surat buat Kalla. "Kalau mau jadi wakil presiden musti belajar baik, berusaha baik, kalau wakil presiden gajinya kecil. Yang penting kerja baik bangun negara, uangnya tidak banyak," ujar Kalla.

Jawaban Kalla ini langsung disambut tawa dan dari para guru pendamping murid. Kunjungan murid-murid kecil ini adalah untuk memberikan kartu ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1430 Hijriyah kepada para staf di lingkungan Wakil Presiden.

Murid-murid sudah membuat 1.000 kartu ucapan Selamat Tahun Baru Islam, yang dibagikan kepada warga-warga di lingkungan rumah murid masing-masing. Selain memberikan kartu ucapan, para murid ini juga memberikan lukisan foto Kalla yang dibuat dalam bentuk lukisan krayon. Lukisan itu dibuat oleh murid-murid Kelompok B TK Al Azhar.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024