Kalla Nikmati Pergantian Tahun di Bali

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan merayakan pergantian tahun di Istana Presiden Tampaksiring, Bali. Sebelum itu, Kalla dan rombongan akan melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah termasuk Papua Barat dan Sulawesi Selatan.

Informasi yang diterima VIVAnews, Selasa 30 Desember 2008, Kalla akan mengunjungi lokasi pengeboran sumur gas Explorasi KUW-NI Petrochina di distrik Aimas, Sorong, Papua Barat. Rencananya, Kalla akan mendengarkan pemaparan perkembangan proyek dan sekaligus meresmikan pengeboran sumur gas tersebut.

Rombongan Kalla berangkat Senin 29 Desember 2008, pagi dari Jakarta menuju Sorong, setelah sebelumnya transit terlebih dahulu di Makasar, Sulawesi Selatan. Di Sorong, Kalla langsung melakukan pertemuan dengan masyarakat alumni Universitas Hasanuddin di Gedung Oxygen Plant.

Masih di hari yang sama, Kalla akan menggelar pertemuan intern Partai Golkar. Malam harinya, Kalla akan menghadiri perayaan Natal bersama masyarakat Sorong di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sorong.

Selanjutnya, Kalla dijadwalkan terbang ke Kabupaten Fakfak menggunakan pesawat Dash-7. Selama di Fakfak, Kalla akan menemui dengan masyarakat dan Musyawarah Pimpinan Daerah atau Muspida setempat. Dari Fakfak, Kalla menuju ke Bintuni dengan menggunakan KRI ke lokasi proyek Liquid Natural Gas (LNG) Tangguh.

Pada Jumat 26 Desember 2008, Kalla mengatakan ingin meninjau langsung proyek LNG Tangguh di Bintuni. Menurut Kalla, negosiasi ulang dengan Cina tertunda karena krisis global. 

"Semua orang mendahulukan krisis ini, sehingga agak tertunda tapi juga pada kedatangan Wakil Perdaman Menteri Cina sudah kita singgung dan pada Januari kita harapkan tim kita akan mulai bicara dengan tim mereka," ujar Kalla.

Setelah dari LNG Tangguh, Kalla akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kaimana dan akan melihat dari dekat penangkaran kerang mutiara, peninjauan taman laut, dan menikmati kawasan wisata sunset. Setelah menghabiskan malam di Kaimana, Kalla pada Rabu, 31 Desember 2008 akan terbang menggunakan pesawat RJ-85 terbang ke Sulawesi Selatan untuk melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Maros.

Di Maros, Kalla akan melakukan pencanangan pelatihan produksi pertanian bagi camat, dan Badan Pembina Desa (Babinsa) Sulawesi Selatan. Sore harinya Kalla terbang ke Denpasar, Bali, dan akan menikmati pergantian tahun di Istana Tampaksiring Bali. Kalla dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Jumat, 2 Januari 2009.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai
Honri Boma EV

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Toyota Alphard menjadi mobil MPV premium dengan bodi bongsor, kini ada mobil yang mereplikanya dengan ukuran lebih kecil. Yakni, mobil listrik Honri Borna asal China.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024