Insiden Penembakan di Tulang Bawang

Korban Penembakan Polisi Meninggal

VIVAnews – Korban penembakan oknum polisi di Tulang Bawang, Lampung, Waliyah Wahab (23) meninggal dunia pada pukul 9.45 hari ini, Kamis, 9 Oktober 2008. Korban menghembuskan nafas terakhir setelah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Abdul Muluk, Bandar Lampung.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Waliyah tewas setelah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di yang terpecah dan bersarang di kepalanya. Dokter dari Polda Lampung, Adjun Komisaris Besar Dr Arthur Tampi mengatakan peluru yang ditembakan ke korban menembus pelipis kiri, dan bersarang otak belakang dan tengkorak depannya.

"Di dalam kepala korban, peluru tersebut terpecah dan bersarang di dua tempat,” kata Arthur.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Jenazah Waliyah dibawa ke kampung halamannya, Desa Pancakarsa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang oleh keluarganya, Kamis,  10 Oktober siang. Keluarga meminta kopian proyektil peluru yang ditembakan ke Waliyah. ”Saya lagi kalut,” kata ayah korban, Wahab Asia, menolak diwawancarai wartawan.

Waliyah diduga ditembak oleh oknum polisi Brigadir Polisi Dua (Bripda) Yudi Satria pada Minggu, 5 Oktober 2008 pukul 23.30. Korban ditembak karena menegur Bripda Eka, pacar pelaku. Eka yang tak terima melaporkan pada pelaku, laporan tersebut berujung insiden penembakan.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh Provos Kepolisian Daerah Lampung dan menjalani penahanan di Polda Lampung.* Kontributor VIVAnews, Agusta Hidayat

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024