Asal-Usul Dewi Sandra-Andi Soraya Dituduh NII

Andi Soraya
Sumber :

VIVAnews -- Kontroversi soal Negara Islam Indonesia (NII) yang diduga berpusat di Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat ikut menyeret nama artis.

Adalah mantan Menteri Peningkatan Produksi NII Imam Supriyanto yang menyebut dugaan keterkaitan Dewi Sandra dan Andi Soraya dengan NII Komandemen Wilayah (KW) 9. Dua artis tersebut membantah dugaan itu, namun pertanyaannya, dari mana Imam mengetahui informasi tersebut?

Diceritakan Imam, kabar tersebut ia peroleh saat masih aktif di NII. "Saya kan masih rutin ngantor di Al Zaytun. Setiap tahun di tanggal 1 Muharam di sama ada acara malam kesenian. Dewi Sandra dan Andi Soraya pernah mengisi di sana," kata Imam kepada VIVAnews.com, Minggu 8 Mei 2011 malam.

Dewi Sandra lebih sering terlihat. Ditambahkan dia, suatu hari ia menanyakan ke pihak promotor. "Saya bilang kalau mengundang artis bayarannya mahal dong, tapi pihak promotor tersebut bilang, 'oh nggak, mereka kan sudah orang kita'," kata Imam.

Imam mengaku tak ada bukti otentik terkait keanggotaan dua artis tersebut. Ia juga tak merekrut langsung mereka. Sebab, sejak tahun 1992, ia tak lagi bertugas merekrut pengikut.

Namun, saat itu, ia mengaku percaya. Mengapa? "Di kalangan kami (NII), bawahan nggak akan berani bohong ke atasannya. Ya saya sebagai pimpinan tertinggi dan saya tahu yang bicara itu bawahan saya, ya saya langsung percaya," kata Imam.

Sementara, tuduhan menjadi bagian dari NII dibantah mentah-mentah baik oleh Dewi Sandra maupun Andi Soraya. "Sekarang lagi ada berita gue anggota N11 KW9 padahal gue kan anggota geng tempeey," kata Dewi dalam twitternya, @dewi sandra killick. Ia juga meminta media mengklarifikasi sebelum menurunkan berita yang berisi tuduhan.

Sedangkan Andi Soraya bahkan sampai menggelar konferensi pers untuk membantah kabar ini. Kata dia, tuduhan itu lelucon dan fitnah.

Lalu mengapa ia ke Al Zaytun? "Kalau ke Al Zaytun saya tidak sendiri, sebuah pesantren besar, memang saya dapat undangan, ada Thomas Jorghi, Titi Kamal, Christian Sugiono, kalau saya ambil tur kesana, apakah saya anggota di tempat itu? Dewi Sandra tidak ada, disitu mereka pihak ponpes memperkenalkan sekolah disitu, sekolah seperti Al Azhar di Kairo,itu kan referensi saya buat sekolah anak saya survei beberapa tempat, pendidikan bertaraf internasional, kenapa dikaitkan dengan NII ya?"ujar Andi Soraya saat ditemui di White Box, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 8 Mei 2011.

Andi mengakui kunjungan ke Al Zaytun tidak da sangkut pautnya dengan NII. "Tidak ada private sama sekali, tidak ada acara ceramah sama sekali, saya dikasih tahu ini kelas, ini tempat makan anak-anak, ini kandang sapi, kayak studi tur saja, tidak ada perlakuan khusus saya di Al Zaytun, baru sekali ke sana."

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya
Ayu Dewi.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Ayu Dewi mengungkapkan jika dirinya memiliki sisi kepribadian yang berbeda saat ia berada di rumah. Saat di rumah, ia memiliki sifat tegas dan mengatur kehidupan keluarga

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024