SBY Tanggap Wayang di Istana

Wayang orang
Sumber :
  • Iwan Heriyanto | Surabaya Post

VIVAnews - Malam nanti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 'nanggap' wayang orang di Istana Negara. Kelompok wayang orang ini dikomandani oleh bos Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana.

Wayang orang ini akan membawakan lakon 'Banjaran Gatot Kaca'. Sebelumnya, grup Barata Jakarta ini pernah tampil di Gedung Opera Sydney Australia, Desember, tahun lalu.

Sejumlah pejabat diinformasikan turut ambil bagian dalam pagelaran ini. Namun, Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengaku belum mengetahui siapa-siapa saja yang bakal mentas di hadapan SBY dan pejabat negara itu.

"Saya belum tahu siapa-siapa saja komposisi pemainnya," kata Julian, ketika dihubungi VIVAnews.com, Jumat 29 Juli 2011

Berdasarkan informasi dari Biro Pers dan Media, pementasan wayang ini direncanakan digelar di Istana Negara pada pukul 19.30 WIB.
  
Banjaran Gatotkaca sendiri bercerita tentang kehidupan Gatotkaca mulai dari lahir sampai akhirnya meninggal di ujung keris kuntawijaya milik Adipati Karna.

Dalam lakon tersebut juga diceritakan kisah percintaan Gatotkaca dengan Pregiwati. Termasuk peperangan mahadahsyat Baratayudha yang kondang dalam dunia pewayangan. (eh)

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024