Asuransi Allianz Dibobol Rp4 Miliar

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengungkap kejahatan yang telah merugikan perusahaan asuransi PT Allianz Indonesia senilai Rp4 miliar. Kejahatan asuransi ini dilakukan sebuah komplotan di wilayah Sukoharjo dengan melibatkan nasabah dan agen pihak asuransi. Dua pelaku utama sudah dibekuk dan enam pelaku lain dalam pengejaran.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Didid Widjayadi menyampaikan, modus yang digunakan oleh kawanan penjahat asuransi itu adalah pengakuan adanya  kecelakaan yang menyebabkan  kematian nasabah. Dengan dibantu petugas asuransi dan beberapa nasabah mereka lancar melaksanakan aksinya.

“BS yang merupakan otak dari kejahatan itu mendapatkan hasil paling besar yakni Rp1 miliar, yang digunakan untuk memberi dua rumah di kawasan Bekasi,” ujar Didid, Selasa, 9 Agustus 2011

Keberhasilan mereka mengelabui petugas sudah dilakukan sejak pertengahan 2010 lalu sehingga hasil yang diterima pun mencapai Rp4 miliar. “Kami sudah mengantongi identitas pelaku lain, sehingga  tidak lama lagi semua pelaku akan tertangkap,” ujar Didid.

Laporan Puspita Dewi | Semarang

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos
Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024