SBY Resmikan Wisata Mandalika Bernilai Rp27 T

Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Soal Rekomendasi Tim Delapan
Sumber :
  • Antara/Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan groundbreaking kawasan pariwisata Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). SBY mengatakan proyek ini menelan biaya Rp27 triliun dengan masa pembangunan 10 tahun.

"Saya pesan khusus, jaga alam. Potensi alam harus dijaga," kata SBY saat meresmikan kawasan ini, Jumat 21 Oktober 2011.

Selain itu, dia juga meminta agar pengembangan kawasan tersebut melibatkan penduduk lokal. "Jangan sampai kawasan ini berkembang tapi penduduk tidak sejahtera. Warga lokal harus dididik dan dilatih.

Dalam kesempatan itu, SBY mengkritisi kebersihan yang masih dinilai kurang. Sepanjang perjalanannya dari bandara ke lokasi, SBY mengaku masih melihat sampah. "Padahal kita mau kedatangan tamu negara. Jangan hanya Presiden datang saja, bersihnya," kata dia.

SBY pun meminta pengelola kawasan wisata menjaga kebersihan agar wisatawan asing betah datang ke Lombok. Indonesia akan rugi jika tidak menangkap tren kunjungan wisawatan asing padahal memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan luar negeri. "Kalau bersih, kita tidak ingin korupsi, tidak ingin berbuat jahat." (Laporan: Edy Gustan |  NTB, umi)

Land Rover Indonesia Hadirkan Defender Gallery di Senayan City
Ria Ricis dan Moana

Ria Ricis Lebaran Bareng Anak, Teuku Ryan Malah Pulang Kampung

Di Hari Raya Idul Fitri ini, Ria Ricis mengunggah foto sungkeman dengan sang putri, Moana.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024