Manado Bisa Jadi Tujuan Wisata ASEAN

ASEAN National Tourism Organisations
Sumber :
  • Roger Wenas

VIVAnews - Pertemuan internasional ASEAN Tourism Forum (ATF) resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang di Manado, Sulawesi Utara, hari ini, 8 Januari 2012. ATF dijadwalkan berlangsung selama satu pekan lebih, mulai dari 8-15 Januari 2012.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara mengungkapkan, Manado bisa menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga di negara-negara anggota ASEAN, terutama wisata laut.

"Dengan kekayaan alam bawah laut dapat menjadi salah satu pilihan bagi warga ASEAN sebagai tujuan wisata," katanya.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Pada kesempatan ini, ia juga mengungkapkan pentingnya pengembangan pariwisata ASEAN yang menekankan aspek kualitas. Sementara itu ATF 2012 mengambil tema 'ASEAN Tourism for Global Community of Nations' dimana peran pariwisata tidak hanya mencakup pada tataran kawasan ASEAN, melainkan sampai wilayah Asia Timur.

Dalam pertemuan ATF ini digelar ASEAN National Tourism Organisations ke-35 yang berlangsung sejak hari ini hingga tanggal 10 Januari 2012. Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan Ministerial Meeting pada 11-12 Januari 2012. Sementara itu Travel Exchange yang digelar pada 13-16 Januari 2012 diikuti buyers dan sellers dari seluruh negara anggota ASEAN dengan target 1.400 peserta. (Laporan Roger Wenas, Sulawesi Utara).

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024