Penembakan di Medan Dipicu Perkara Utang

Ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Pelaku penembakan di siang bolong yang menewaskan Irwansyah Putra di medan dibekuk malam tadi di rumah kerabatnya. Tersangka yang merupakan teman korban mengaku, tindakannya itu dilakukan lantaran kesal utangnya tidak dibayar.

Tersangka yang diketahui bernama Dedy, 38, mengatakan bahwa sebelum penembakan terjadi, dia telah bersama korban sejak pagi. Dua buah peluru ditembakkannya ke pinggang korban dalam jarak dekat.
 
Sebelumnya, keduanya sempat terlibat cekcok di sebuah gang di Jalan Letda Sujono, Medan, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Dedy menagih uang sebesar Rp1,5 juta yang dipinjamkannya pada korban.
 
Dalam pengakuannya, pistol Revolver yang digunakan untuk pembunuhan itu ternyata milik korban. Terbakar emosi, Dedy langsung menembakkan pistol yang tengah dipegangnya.

"Pelaku lari dan korban sebenarnya masih bernafas, dan sempat diberikan minum oleh warga sekitar yang melihat kejadian tersebut," ungkap Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Yoris Marzuki.

Polisi masih terus mendalami kasus tersebut berdasarkan laporan saksi mata. "Kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut, karena itu masih versi tersangka. Dugaan saat ini, mereka adalah komplotan bandar narkoba," ujar Yoris.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024