Genteng Rumah Berterbangan Saat Fokker Jatuh

Rumah Terbakar Foker 27
Sumber :
  • twitter

VIVAnews - Sedikitnya delapan rumah terbakar akibat tertimpa pesawat Fokker 27 yang jatuh di kompleks perumahan Rajawali, sekitar Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sudah 21 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api akibat kebakaran yang terjadi karena ledakan saat pesawat jatuh.

Salah seorang saksi mata bernama Ade, yang sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian menerangkan, setelah bunyi ledakan saat pesawat jatuh, terlihat genteng di perumahan tersebut berterbangan.

"Saya lihat genteng berterbangan setelah bunyi ledakan. Saya kira baru terbang setinggi menara pengawas, dan lihat posisinya miring," katanya, Kamis, 21 Juni 2012.

Selain itu, Ade juga melihat ada banyak orang yang keluar dari reruntuhan rumah dan badannya penuh dengan debu. Ia tidak melihat dengan pasti apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat itu.

"Saya cuma bisa merekam dari jauh, lokasi tempat jatuh dijaga ketat provost," katanya

Humas Lanud Halim Kolonel Azman Yunus yang dimintai informasi membenarkan kabar kecelakaan tersebut. "Betul ada pesawat kami yang jatuh di Halim," kata dia saat dihubungi VIVAnews, Kamis sore.

Pesawat, dia menambahkan, baru saja dikabarkan jatuh. Namun, ia tidak bisa memastikan kapan persisnya. "Saya baru ke luar dari Cilangkap, sedang menuju ke Halim. Untuk detail kecelakaan belum bisa saya paparkan," kata Azman. (eh)

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam
Gambar ilusi optik.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Dalam gambar yang menakjubkan ini, kamu akan melihat tengkorak, siput dan peta. Namun, setiap gambar yang kamu lihat akan memiliki arti berbeda terkait pekerjaan impian.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024