Pencarian Pesawat Tariku Dihentikan

Sumber :
  • VIVAnews/Dian Widiyanarko

VIVAnews - Pencarian pesawat jenis caravan milik Maskapai Tariku mulai dihentikan sementara pada Rabu, 3 Oktober 2012. Pesawat berkapasitas sembilan penumpang itu hilang kontak di Distrik Korupon, Yahukimo, Papua, sekitar pukul 10.50.

Meski hilang kontak pada pukul 10.50, pihak maskapai baru melaporkan kehilangan pesawat berkode lambung PAC 750 XL ini pada pukul 15.30. "Karena itu pencarian baru dilakukan sore," kata Kepala Bagian Operasi Polres Yahukimo AKP Abbas.

Saat pencarian, petugas sempat mengalami kesulitan akibat buruknya cuaca di wilayah itu. Cuaca memburuk di wilayah Pegunungan Papua saat sore tiba. Atas alasan ini pencarian yang belum lama dimulai ini dihentikan.

Upaya pencarian pesawat yang dipiloti Christian ini akan dilanjutkan Kamis 4 Oktober. "Besok pagi sekitar pukul 5-6 pencarian akan dilakukan kembali," ujar Abbas.

Mengenai nasib pilot dan salah satu penumpang atas nama Paulus Osu hingga kini belum diketahui. "Kami belum bisa menyimpulkan nasib pilot dan penumpangnya, karena belum ditemukan lokasi jatuhnya pesawat," katanya.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024