SBY: Sebelum Insiden Jumat Malam, Saya Bertemu Kapolri

Ketua KPK Abraham Samad, Presiden SBY, Kapolri Jenderal Timur Pradopo
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden SBY malam ini menyampaikan pidato terkait konflik antara dua lembaga penegak hukum KPK dan Polri. SBY mengaku sudah mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Timur Pradopo terkait upaya penyelesaian perselisihan antara Polri dan KPK pada Jumat sore, 5 Oktober 2012.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

"Pertemuan itu tentu sebelum insiden malam hari," kata SBY dalam pidato di Istana Negara, Senin malam, 8 Oktober 2012.

Menurutnya, setelah ada insiden jemput paksa Polri terhadap penyidik KPK, Komisaris Polisi Novel Baswedan, maka esok harinya dia dan menteri juga bekerja.

Melalui Menko Polhukam Djoko Suyanto, dia memberikan arahan agar Kapolri bisa bertemu dengan pimpinan KPK pada hari Minggu. Tapi tidak bisa dilaksanakan kerena pimpinan KPK sedang berada di luar kota.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

"Minggu malam saya setujui Mensesneg. Saya tadi pagi setuju atas permintaan pimpinan KPK agar Mensesneg memfasilitasi pertemuan Kapolri dan pimpinan KPK," ujarnya.

SBY mengatakan tadi siang dia akhirnya bertemu dengan dua pimpinan KPK, Abraham Sadam, Bambang Widjojanto, Kapolri dan Mensesneg. "Pertemuan berjalan dengan baik dan kosntruktif," kata dia. (adi)

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024