VIDEO: Borobudur Raih Pengakuan Guinness World Records

Borobudur, Teknologi Dan Peradaban Abad 9 Nusantara
Sumber :
  • http://nafaspembaharuan.blogspot.com

VIVAnews – Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, akhirnya mendapat pengakuan sebagai candi Buddha terbesar di dunia versi Guinness World Records.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Piagam pengakuan itu diserahkan langsung oleh Direktur Guinness World Records, Lucia Sinigagliesi, Senin 15 Oktober 2012, kepada Purnomo Siswoprasetjo, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Pengakuan Guinness World Records atas Candi Borobudur sendiri telah dikeluarkan sejak tanggal 27 Juni 2012. Direktur Pemasaran Candi Borobudur, Agus, mengatakan pengakuan ini menggembirakan karena telah melalui perjuangan panjang.

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Proposal yang diajukan oleh pihak pengelola Candi Borobudur pernah ditolak karena data-datanya kurang lengkap. Pihak pengelola pun melengkapi data dengan menyertakan referensi dari UNESCO, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya pada tahun 1991, Candi Borobudur memang telah tercatat di UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia. Guinness World Records pun kini mencatatkan Candi Borobudur sebahai situs arkeologi candi Buddha dengan ukuran 123 x 123 meter atau 403 x 403 meter, dengan volume bangunan sebesar 60.000 meter kubik.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Penghargaan yang pernah diraih Borobudur dari Asia Pacific Travel Association juga menjadi pertimbangan bagi Guinness World Records untuk memberikan pengakuan kepada Borobudur.

Lihat penyerahan piagam pengakuan Guinness World Records kepada pihak pengelola Candi Borobudur di .  (sj)

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024